Ads

IPDIP Akreditasi

downloadPerangkat.com - IPDIP adalah Instrumen Pengumpul Data dan Informasi Pendukung Akreditasi, berisi Identitas Sekolah diantaranya Nama Sekolah, NPSN, Nama Kepala Sekolah, dan Alamat Sekolah, serta tercantum tabel-tabel isian yang sebenarnya merupakan daftar checklist setiap pertanyaan yang tertulis dalam instrumen akreditasi, daftar pertanyaan yang dibawa Assessor.
Assessor akan memeriksa ini dulu sebelum memeriksa bukti fisik 8 Standar yang kita siapkan. 

Dengan IPDIP ini, Assessor akan lebih mudah mencocokan daftar isian kita di IPDIP dan Sispena dengan bukti-bukti yang kita sediakan.

Jumlah butir instrumen IPDIP tiap jenjang pendidikan berbeda-beda. Tingkat SD berisi 119 butir, Tingkat SMP berisi 124 butir, dan Tingkat SMA berisi 129 butir.

www.perangkatpembelajaran.id

Biasanya IPDIP ini dibawa oleh Pengawas Sekolah rekan-rekan dan diberikan kepada Kepala Sekolah, tapi dalam beberapa kasus ada juga sekolah yang tidak tahu tentang IPDIP ini, mungkin Pengawasnya kelupaan untuk memberikannya atau mungkin ada misskomunikasi antara Pengawas dengan Kepala Sekolah, kita tidak tahu.

Dalam kasus Sekolah rekan-rekan belum memegang IPDIP, berikut ini kita sediakan link download IPDIP di bawah (dalam format word):
  1. IPDIP SD      (119 butir)
  2. IPDIP SMP   (124 butir)
  3. IPDIP SMA   (129 butir)

Password File-File Perangkat Akreditasi ini menggunakan password website kita yang lama yaitu: "perangkatpembelajaran.id" (tanpa tanda petik).

Demikianlah artikel kita kali ini tentang Instrumen Pengumpul Data dan Informasi Pendukung Akreditasi. Semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan guru semua. 

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada rekan-rekan guru dimanapun berada supaya kita bisa memberikan manfaat bagi sesama demi tercapainya kesetaraan standar dan kualitas pendidikan yang dicita-citakan Negara Republik Indonesia tercinta kita ini. 😇

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "IPDIP Akreditasi"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan atau link download rusak jangan sungkan untuk memberitahu kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

DeskripsiGambar

Iklan Bawah Artikel

DeskripsiGambar